Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Contoh Bisnis Sampingan Untuk Wanita Menjanjikan

Contoh Bisnis Sampingan Untuk Wanita Menjanjikan
Contoh Bisnis Sampingan Bagi Perempuan - Perempuan memang tidak di takdirkan untuk bekerja layaknya pria, karena fitrahnya pria bekerja sedangkan perempuan mengurus urusan rumah tangga. Namun tidak ada salahnya bagi istri jika ingin menambah pundi-pundi penghasilan keluarga, ya paling tidak untuk membeli kebutuhan sendiri sehingga tidak melulu meminta kepada suami jika ingin membeli sesuatu. Cara terbaik ialah dengan memulai usaha sampingan yang mana bisa di kerjakan di kala waktu luang dan yang pasti tidak mengganggu aktifitas sebagai ibu rumah tangga.

Banyak sekali para karyawan/pegawai, baik pria atau wanita karir yang membuka bisnis sampingannya. Hal yang banyak dilakukan adalah membuka dalam wadah bisnis waralaba karena memang mudah dijalankan tanpa perlu membuang waktu membangun sistem. Cukup membeli hak usaha, mencari karyawan, bisnis sudah dijalankan. Namun tidak jarang juga mereka membuka bisnis lewat usaha sendiri dari nol mengingat era online sudah memudahkan dalam membangun bisnis untuk pria khususnya wanita karir.

Bisnis sampingan untuk wanita pada dasarnya sama dengan bisnis untuk pria. Banyak sekali wanita yang berbisnis mengandalkan produk para pria seperti baju walaupun lebih banyak variasi produk untuk wanita. Bahkan banyak para pria yang menjual produk khusus wanita bila target pasar untuk pria terbilang minim, misal produk kecantikan. Tidak mungkin menjual produk kegantengan kan?

Namun dalam pembahasan ini mengkhususkan pada contoh bisnis sampingan untuk wanita. Bisa jadi harus ada spesifikasi produk yang diperkirakan tepat untuk wanita walaupun nilai ketepatan hanya sebatas spesifikasi pembahasan. Tidak ada yang salah menjual berbagai produk, asalkan memang menyukai apa yang sedang dijualnya.

Hal yang paling penting untuk membangun bisnis sampingan untuk wanita adalah bagian pembuatan produk dialihkan ke pihak lain. Kalau bagian pembuatan produk ditangani si wanita, tentu akan sulit mengontrol pembuatannya mengingat sebagian waktu digunakan untuk sibuk bekerja. Jadi, di sini tidak terikat oleh jenis produk tertentu melainkan bisa untuk semua produk yang akan dijadikan sebagai produk bisnis sampingan.

Lalu apa saja contoh bisnis sampingan yang cocok untuk wanita? Berikut contoh beserta inspirasi bisnisnya :

Contoh Bisnis Sampingan Untuk Wanita Menjanjikan


1. Bisnis Butik

Siapa yang tidak butuh dengan pakaian? Semua menginginkan pakaian dan memang menjadi kebutuhan primer sama halnya dengan makanan dan tempat tinggal . Lebih baik tidak makan 1 hari daripada tidak berpakaian walaupun dalam 1 jam saja. Ini menandakan bahwa produk pakaian lebih penting daripada sembako.

Apalagi bisnis pakaian wanita selalu muncul model terbaru dan bisa menjadi trend tersendiri. Hal itu yang membuat para wanita ingin selalu dan selalu membeli pakaian walaupun menomorduakan urusan makanan misalnya. Apalagi sifat wanita yang ingin selalu berwarna dalam segi fashion-nya yang membuat bisnis butik menjadi unggulan.

Anda patut mencoba membuka bisnis butik sebagai bisnis sampingan anda. Dalam menjalankan bisnis butik, tidak hanya mengandalkan penjualan offline, tetapi juga online. Dengan mengandalkan karyawan yang memahami butik, bisa bekerja dengan baik untuk mengurusi penjualan.

2. Bisnis Kosemtik/Produk Kecantikan

Satu lagi contoh bisnis sampingan untuk wanita yang bisa anda ambil. Bisnis kosmetik atau biasa disebut bisnis produk kecantikan memang bisnis yang diunggulkan setelah bisnis dalam produk butik. Hal ini karena kebutuhannya yang melengkapi tampilan fashion wanita. Apa gunanya berbaju bagus sambil menenteng tas tetapi wajah terlihat kusam? Inilah yang membuat para wanita membutuhkan produk kecantikan. Meskipun pada dasarnya wanita cukup menggunakan produk kecantikan secukupnya saja, karena tampil sederhana lebih menawan bagi sebagian pria.

Sama seperti bisnis butik. Dalam bisnis kosmetik bisa memperluas pasar dengan mengandalkan online. Menggunakan penjualan secara online tidak harus berlabel “toko online”. Banyak sekali penjualan produk kecantikan secara online hanya memfokuskan pada salah satu produk saja. Biasanya menggunakan produk kecantikan yang jarang didapatkan secara offline.

Namun karena mengandalkan karyawan, harusnya membuka toko online yang khusus menjual produk kecantikan. Hal ini untuk keterjaminan omset bulanan agar bisa membayar karyawan.

3. Bisnsis Aksesoris Wanita

Bisnis aksesoris adalah salah satu contoh bisnis sampingan yang bisa anda pilih. Anda jangan menutup mata dengan bisnis yang satu ini. Justru bisnis ini sebagai pelengkap tampilan seseorang wanita. Biasanya setiap tampilan selalu ada bros, jepit, bando dan sebagainya. Bila berbicara fashion, aksesoris wanita wajib menjadi pilihan sebagai teman fashion terbaik.

Namun aksesoris sepertinya kurang mendapat respon yang bagus dari konsumen. Maka yang penting diperhatikan adalah menghadirkan aksesoris yang unik dan menarget konsumen untuk semua kelas, yakni mulai yang biasa sampai yang spesial dengan harga jual tinggi. Biasanya akan mendapat respon yang bagus bila menarget semua kelas. Masalah penjualan bisa di lakukan baik secara offline dan juga online.

4. Bisnis Perabotan Rumah Tangga

Wanita selalu tidak lepas dari peralatan rumah tangga. Ya hal tersebut sangat lumrah karena kewajiban wanita yang tidak pernah lepas dari kegiatan masak-memasak. Bahkan untuk ukuran wanita karir sekalipun. Mengingat pasar dalam bisnis ini yang cukup luas, baik ibu rumah tangga sampai wanita karir sah-sah saja menjadikan berabotan rumah tangga sebagai target produk bisnisnya.

Hal terpenting dalam bisnis sampingan perabot rumah tangga adalah penjualan ditargetkan untuk para ibu rumah tangga. Memang wanita sebenarnya butuh dan memang sangat butuh karena untuk kebutuhan dapur-nya. Namun di sini mengambil sampel yang terpenting saja untuk memfokuskan target market.

Kalau menjual secara offline, bisa membuka toko perabotan rumah tangga di wilayah yang banyak menjual perabotan rumah tangga juga. Biasanya suatu wilayah akan terkenal dengan sebutan jenis produknya seperti wilayah toko elektronik, wilayah toko pakaian dan sebagainya. Anda bisa memilih wilayah tempat perkumpulan para penjual perabot rumah tangga.

Kalau secara online, bebas saja. Namun yang menjadi masalah adalah biaya ongkir. Biasanya berapotan rumah tangga hanya berat di produknya saja tetapi ringan di harga. Artinya barang yang memiliki berat lebih dari 1 kg hanya dihargai kurang dari 1000.000. Tentunya akan memakan biaya ongkir yang tidak sedikit. Efek dari biaya ongkir yang besar adalah mengurangi minat para konsumen.

5. Bisnis Berlian

Tidak ada yang salah kan? Bisnis sampingan yang satu hanya untuk karyawan/pegawai atau orang yang memiliki modal cukup. Dengan mengandalkan tabungan gaji yang sudah dianggap cukup untuk berbisnis berlian, tidak ada salah kan menjadikan berlian sebagai bisnis sampingan? Apakah harus sebagai bisnis utama? Tidak kan? Bisa saja membuta bisnis berlian kelas kecil-kecilan. Banyak kan para penjual berlian dengan skala kecil? Namun, entah skala kecil atau besar, kalau mau dijadikan bisnis sampingan, kenapa tidak? Toh, fokus minat si pekerja hanya bekerja dibidangnya bukan berbisnis. Berbisnis hanya sebagai alternatif mengamanan atau mengkayakan keuangan.

Bagaimana bila bisnis berlian dijalankan secara online? Bila produk berlian memiliki emas atau perak, maka teknik penjualan tidak ada sistem “pending”, baik pengiriman produk atau transfer/kredit. Loh, terus bagaimana bila kenyataan harus seperti itu bila secara online?

Cara yang terbaik adalah menyediakan kasir peminjaman uang, namun yang perlu di garis bawahi akadnya harus benar agar tidak terjadi proses RIBA di dalamnya.
Baca Juga : Bingung Bisnis Apa? Ini Dia Tips Cara Memulainya
Bisnis sampingan memang banyak tediri dari banyak jenis. Bahkan kita bisa mengandalkan produk olahan sendiri, karena dengan begitu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bisa secara online atau offline dalam menjalankan bisnis sampingan. Hal penting yang dianggap bisnis sampingan adalah membangun bisnis bukan sebagai fokus utama melainkan sebagai pendamping. Maka dari itu, memiliki karyawan adalah mutlak diperlukan, baik bisnis kelas kecil, sedang bahkan besar. Cukup sekian yang dapat kami bagikan seputar Bisnis Sampingan Bagi Wanita Menjanjikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Bisnis Sampingan Untuk Wanita Menjanjikan