Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Tips Agar Usaha Jualan Laris Manis Di Pinggir Jalan

Tips Agar Usaha Jualan Laris Manis Di Pinggir Jalan
Tips Agar Jualan Laris Manis - Selamat datang pembaca budiman, di kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan ulasan bisnis kepada pembaca, sesuai dengan judul di atas kali ini admin akan membagikan tips, langkah, kiat-kiat agar usaha jualan kita di pinggir jalan laris manis yang tentunya berujung pada peningkatan omzet. Seperti yang kita ketahu bersama, usaha jualan di pinggir jalan merupakan usaha yang sangat menjanjikan, ini sudah terlihat dari strategisnya lokasi, belum lagi jika jalan tersebut tergolong jalan raya yang ramai dan menjadi pusat tujuan orang.

Namun yang perlu di perhatikan ada segelintir orang yang gagal usaha di pinggir jalan, hal tersebut terjadi mungkin di karenakan banyak faktor seperti kurangnya pengalaman dan pengetahuan tentang bisnis yang sedang di geluti. Tentu kita sering melihat jika ada toko yang ramai ada pula toko yang sangat sepi, padahal kedua toko tersebut menjual barang yang sama. Lantas apa yang menyebabkan kedua toko tersebut berbeda? tentu saja banyak faktor yang menelatarbelakangi hal tersebut, mulai dari faktor harga dan pelayanan penjualan.

Usaha di pinggir jalan sangat banyak macamnya, mulai usaha di bidang kuliner, usaha di bidang jasa, usaha jualan barang elektronik, jualan pakaian dan masih banyak lagi. Nah, jika anda ingin jualan laris manis maka tidak ada salahnya membaca ulasan tips agar jualan laris manis berikut ini, siapa tahu bisa menjadi tambahan informasi yang bermanfaat.

5 Tips Agar Jualan Laris Manis Di Pinggir Jalan


1. Lokasi Yang Strategis

Lokasi merupakan faktor utama yang mempengaruhi laris tidaknya usaha anda. Memiliki lokasi yang strategis tentu mendukung usaha anda untuk berkembang dengan cepat. Bagi anda yang ingin memulai usaha di pinggir jalan maka usahakan mencari lokasi yang strategis, lokasi tersebut bisa di tengah-tengah kota, di sekitar pusat perbelanjaan, tempat berkumpulnya orang dan lain sebagainya. Namun bagi anda yang sudah terlanjur mendirikan usaha namun tempatnya kurang strategis tidak perlu khawatir, karena banyak strategi promosi yang bisa anda lakukan untuk mengstrategiskan tempat usaha anda.

Intinya lokasi usaha memang penting, namun itu bukan faktor kesuksesan satu-satunya. Masih banyak faktor lainnya seperti yang bisa anda baca di bawah ini.

2. Tempat Usaha Yang Nyaman

Nyaman tidak harus besar dan mewah, sederhana dan bersih sudah termasuk nyaman. Bagaimanapun juga konsumen juga menyukai warung, toko, kios yang nyaman. Tempat yang nyaman tentu membuat konsumen betah berada di dalamnya. Terutama masalah kebersihan, jangan sampai mengabaikan masalah kebersihan ini, tempat usaha harus terlihat bersih dan rapi, apalagi jika bisnis tersebut termasuk ke dalam bisnis kuliner, maka kebersihan menjadi nomor satu. Selain itu untuk menunjang kenyamanan, perlu adanya fasilitas tambahan seperti radio, ac, kipas angin dan juga televisi. Semua tergantung anda, yang penting bagaimana menciptakan tempat usaha yang senyaman mungkin.

3. Jenis Barang Yang di Jual

Apa yang di jual? ini pertanyaan yang tepat dan sering kita tanyakan pada diri kita sendiri, barang apa sih yang seharusnya kita jual. Di pinggir jalan sendiri tak perlu khawatir barang atau jenis jualan apa yang kita jual. Usaha kuliner, jualan pakaian, jualan elektronik dan perabot rumah tangga merupakan beberapa jenis barang yang cocok di jual di pinggir jalan. Sekarang tergantung dari modal yang ada, jika modal memang memenuhi dan barang yang akan di jual tergolong barang yang banyak di cari, maka bisa di pastikan jika kesempatan jualan kita laris manis semakin besar.

4. Harga Yang Bersahabat

Tahukan anda jika orang Indonesia sangat sensitif dengan harga? yups harga murah merupakan kesukaan para konsumen. Jika anda ingin jualan laris manis di pinggir jalan raya, jualah barang dengan harga yang bersahabat, namun jangan sampai rugi karena menjual barang dengan harga terlalu murah.

5. Pelayanan Prima

Bagaimanapun juga pelanggan, konsumen, pembeli adalah raja. Maka dari itu memberikan pelayanan yang prima sangat penting dan harus di lakukan. Arahkan para karyawan untuk ramah dan sopan santun serta tepat dalam mengerjakan segala sesuatu. Jangan sampai pelanggan kesal karena pelayanan yang di berikan kurang maksimal, apalagi jika pelanggan sering di abaikan, maka bisa di pastikan pelanggan akan pergi ke tempat lainnya.

6. Promosi

Promosi menjadi bagian yang sangat penting terutama di awal-awal pembukaan warung, toko atau kios. Tujuan utama dari promosi ialah memberi tahu orang lain tentang usaha kita, entah itu promo barang, diskon harga, undian berhadiah dan lain sebagainya.

Promosi pun bisa di lakukan dengan gratis melalui media sosial atau bahkan website. Selain itu promosi menggunakan banner yang di letakkan di depan tempat usaha menjadi strategi promosi murah yang tepat.
Baca Juga : 5 Cara Memulai Usaha Susu Kedelai Dengan Modal Kecil
Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi bahan referensi bagi pembaca semua, terutama bagi para pemula yang ingin memulai usaha di pinggir jalan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa share artikel Tips Supaya Jualan Laris Manis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Usaha Jualan Laris Manis Di Pinggir Jalan