Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

5 Cara Memulai Usaha Susu Kedelai Dengan Modal Kecil

Usaha Susu Kedelai Dengan Modal Kecil
Cara Memulai Bisnis Susu Kedelai - Saat ini aneka jenis binsis bisa di jalankan oleh siapa saja mengigat tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar. Banyaknya bisnis yang bisa di coba dengan modal kecil membuat banyak orang tertarik memulai bisnis mandiri di bandingkan bekerja kepada orang/perusahaan. Hal tersebut memang wajar mengingat saat ini mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan sangat sulit, mendapatkan pekerjaan pun terkadang masih tidak sesuai dengan timbal balik gaji yang di terima.

Banyak usaha modal kecil yang bisa di mulai oleh banyak orang, beberapa di antaranya seperti usaha di bidang kuliner, mulai dari makanan, minuman, kue, krupuk, cemilan dan lain sebagainya. Salah satunya ialah memulai usaha susu kedelai, dimana usaha yang satu ini bisa di mulai dengan modal yang pas-pasan.

Susu kedelai merupakan minuman susu bergizi tinggi, sangat cocok di minuman untuk semua umur dan bahkan bagi orang yang tidak suka dengan susu sapi bisa menggantinya dengan susu kedelai ini. Minum susu kedelai secara teratur ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung kita, selain itu juga mampu mencegah Osteoporosis serta mengurangi kolestrol.

Tak heran jika susu kedelai di terima masyarakat dengan baik dan menjadi salah satu olahan yang di jual belikan. Tentu saja melihat potensi yang ada di lapangan membuat usaha susu kedelai menjadi salah satu usaha menjanjikan yang bisa di coba. Lantas bagaimana caranya? simak saja beberapa cara, tips dan ulasan memulai bisnis kedelai berikut ini.

5 Cara Memulai Usaha Susu Kedelai Bagi Pemula


1. Produksi Susu Kedelai Dengan Benar

Usaha di bidang kuliner tentu tidak bisa lepas dari rasa. Dengan rasa susu yang lezat tentu susu kedelai anda di terima dengan baik di pasaran. Maka dari itu disini sangat penting sekali membuat susu kedelai yang benar agar menghasilkan susu yang bersih, sehat dan juga lezat.

Untuk membuat susu kedelai, anda bisa bertanya kepada orang yang berpengalaman, jika memang tidak menemukan resep yang tepat, anda bisa mencari sendiri karena ada banyak sekali tutorialnya di internet, di Youtube juga sangat banyak. Ini salah satunya.

2. Harga Yang Bersahabat

Harga menjadi faktor penting laku tidaknya susu kedelai anda, jangan sampai anda membandrol harga susu kedelai per bungkusnya. Intinya jika anda ingin susu kedelai laris dan untung maka anda harus pintar menentukan harga yang pas. Jangan sampai kemahalan namun jangan pula terlalu murah yang berdampak kerugian bagi anda.

Misalnya saja biasa produksi susu kedelai menghabiskan dana 150 ribuan yang menghasilkan sekitar 500 bungkus susu kedelai dengan isi 300 ml. Nah, untuk mendapatkan untung, anda bisa menjual susu kedelai seharga 500 rupiah, dari sini anda sudah untung sebesar 200 rupiah per bungkusnya. Intinya silahkan tentukan sendiri berapa harga yang pas. 

3. Inovasi Rasa dan Warna Susu

Memberikan sentuhan inovasi pada rasa dan warna memang bukan hal yang wajib, karena dengan rasa dan warna original saja hampir semua orang menyukainya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi anak kecil, seperti yang kita ketahui, anak kecil mudah sekali bosan dengan tampilan dan rasa yang itu-itu saja. Nah, jika salah satu target konsumen anda dalah anak kecil, maka inovasi dalam bidang rasa dan warna menjadi sangat perlu.

Yang penting gunakan bahan yang aman, mulai dari warna hingga bahan tambahan untuk rasa. Gunakan pewarna khusus makanan dan jangan melebihi dosis yang di anjurkan agar rasa murni dari susu kedelai tidak hilang. Begitupun campuran bahan rasanya.

4. Pemasaran Yang Tepat

Pemasaran merupakan proses menjual susu kedelai kepada konsumen. Di butuhkan pemasaran yang tepat agar susu kedelai anda terjual sempurna. Untuk menjual susu kedelai sendiri sebenarnya tidak sulit, anda bisa menjual di rumah anda, menjual keliling, menitipkan di tukang sayur(mlijoan) dan juga menerima pesanan susu kedelai untuk acara tertentu. Intinya jangan hanya menjual pada satu tempat saja, bisa di setiap tempat anda titipi, nantinya antara anda dengan penjual sama-sama bagi hasil.

5. Selalu Meningkatkan Kualitas

Acap kali sering kita temui suatu usaha tutup di tengah jalan dengan berbagai alasan dan tentu saja faktor yang memperngaruhi usaha tersebut tutup. Yang pasti usaha yang tutup di tengah jalan tidak jauh dari yang namanya "gagal". Salah satu penyebabnya mungkin karena menghiraukan kualitas dari produk yang di jualnya.

Maka dari itu wajib hukumnya bagi anda untuk meningkatkan kualitas atau paling tidak menjaga kualitas tersebut. Tidak hanya dari segi susu kedelai, namun dari segi lain seperti karyawan, alat produksi, pelayanan, pemasaran dan lain sebagainya.
Baca Juga : Peluang Bisnis Yang Cocok Bagi Lulusan SMK Menjanjikan
Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai usaha susu kedelai ini, tentu masih banyak cara lain di luar sana yang bakal anda dapatkan tentunya setelah terjun ke usaha ini. Kami rasa cukup sekian, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa share artikel Tips Memulai Bisnis Susu Kedelai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Memulai Usaha Susu Kedelai Dengan Modal Kecil