Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Tips Sukses Memulai Usaha Jualan Bakso Daging Untuk Pemula

Tips Sukses Memulai Usaha Jualan Bakso Daging Untuk Pemula
Tips Sukses Usaha Bakso Daging - Bakso merupakan makanan yang sangat familiar di Indonesia, mulai dari sabang sampai merauke bakso merupakan makanan yang paling mudah di temukan di warung-warung rumah makan pinggir jalan. Untuk mendapatkan seporsi bakso memang sangat mudah, tidak perlu masuk ke rumah makan mewah, karena rata-rata di pinggir jalan bakso sangat mudah di temui dengan harga per porsi yang cukup murah.

Bakso ini sangat di sukai banyak orang, mulai dari usia balita hingga lanjut usia, sehingga dari hal itulah mengapa memulai usaha jualan bakso menjadi pilihan yang tepat mengingat menjaring hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia pada umumnya. Untuk memulai usaha yang satu ini bisa di mulai dengan modal yang bervariasi, mulai dari modal yang kecil hingga modal yang lumayan. Tergantung dari jenis usaha yang akan anda dirikan, jika ingin membuka usaha bakso di pinggir jalan menggunakan gerobak atau berjualan keliling maka modal yang di butuhkan cukup kecil. Namun jika membuka warung makan bakso tetap, maka di butuhkan modal yang tidak sedikit.

Bagi anda yang memiliki modal pas-pasan maka kami menyarankan untuk memulai usaha jualan bakso kecil-kecilan terlebih dahulu. Yakni dengan menjual menggunakan gerobak baik keliling ataupun tidak. Jika memang ingin membuka rumah makan sederhana, maka kami sarankan buka di tempat strategis dengan cara menyewa tanah/bangunan terlebih dahulu. Hal ini di lakukan untuk menekan modal awal agar tidak membengkak, barulah ketika usaha sudah berjalan dan modal kembali bisa memikirkan untuk membeli tanah sendiri.

Lalu apa saja yang perlu di perhatikan dalam memulai usaha bakso ini, simak saja baik-baik tips memulai usaha jualan bakso berikut ini.

7 Tips Sukses Memulai Usaha Jualan Bakso Daging


1. Lokasi Usaha

Dalam memulai usaha apa saja, faktor penentu laris tidaknya ialah lokasi usaha. Usaha makanan termasuk dalam hal ini dimana dengan memilih lokasi yang strategis maka memudahkan konsumen untuk menjangkaunya. Untuk saat ini sendiri sebenarnya lokasi strategis sangat banyak, yang penting di keramaian. Seperti dekat sekolah, kampus, di dekat jalan raya, di dekat pasar dan lain sebagainya.

Bahkan jika anda berjualan keliling maka anda harus pintar mencari lokasi berjualan, carilah di lingkunngan yang minatnya tinggi seperti di perumahan misalnya.

2. Rasa Bakso dan Harga

Ada kalanya usaha makanan ini di tentukan oleh selera, yups rasa merupakan faktor yang sangat penting yang menentukan laris tidaknya bakso anda. Semakin nikmat dan enak bakso yang anda jual maka semakin laris di seru konsumen. Apalagi jika harga yang anda tawarkan cukup bersahabat, bisa jadi bakso yang anda buka setengah hari saja sudah tutup karena banyaknya konsumen.

3. Pelayanan Maksimal

Memberikan pelayanan yang maksimal merupakan hal yang tidak boleh di lewatkan. Hal ini meliputi semua aspek kegiatan usaha. Salah satunya dalam hal kecepatan, dimana konsumen pada umumnya sudah lapar sehingga semakin cepat bakso sampai di meja konsumen semakin baik. Selain itu senyum dan ramah merupakan hal yang pokok dan jangan sampai di lewatkan.

4. Nama Brand Yang Unik

Nama brand ini sangat penting, yang di maksud nama brand adalah nama bakso dari usaha anda. Saat ini penamaan brand menjadi salah satu faktor yang bisa menarik minat konsumen. Contohnya saja seperti "Bakso Surga" dan lain sebagainya yang kesannya unik namun menyedot perhatian.

5. Promosi

Promosi di awal-awal pembukaan usaha sangat penting, karena dengan adanya promosi inilah masyarakat bisa tahu. Dengan promosi yang tepat maka membuka jalan masuk konsumen bagi anda. Promosi ini pun bisa di lakukan dengan berbagai hal, mulai dari periklanan seperti memasang banner atau memberikan promo di awal pembukaan semisal beli 10 porsi bonus 1 posri dan lain sebagainya.

6. Sertifikat Makanan

Saat ini sangat marak kasus bakso yang menggunakan daging selain daging sapi. Seperti daging babi dan tikus yang haram di konsumsi dan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu untuk menjaga kepercayaan konsumen dari hal-hal yang tidak di inginkan maka mengajukan sertifikat sangat penting, karena dengan begitu bisa menjadi bukti tertulis jika bakso yang anda jual adalah bakso sapi asli.

7. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan tips terakhir yang dapat kami sampaikan, suasana yang nyaman tentu harus di tunjang dengan lingkungan yang bersih, dengan begitu pengunjung akan betah berada di warung bakso anda.
Baca Juga : Contoh Peluang Bisnis Menjanjikan Untuk Lulusan SMA, Patut di Coba
Itulah beberapa tips pokok memulai usaha bakso, tips di atas tentunya sangat penting bukan untuk di terapkan? selain itu juga masih banyak tips-tips dan cara sukses lainnya, yang terpenting anda harus punya kreatifitas dan kerja keras untuk kesuksesan usaha anda. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak tips sukses usaha bakso untuk pemula.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Sukses Memulai Usaha Jualan Bakso Daging Untuk Pemula