Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Contoh Bisnis Waralaba Makanan Dengan Modal Awal Ringan

Contoh Bisnis Waralaba Makanan Modal Ringan
Contoh Usaha Waralaba Makanan - Saat ini usaha waralaba cukup bergeliat di Indonesia. Potensinya cukup besar dan sangat potensial apabila di jalankan. Di kesempatan kali ini kami ingin membagikan ulasan bisnis atau usaha yang masih ada kaitannya dengan bisnis waralaba, yakni usaha waralaba makanan. Dimana waralaba makanan atau yang juga akrab di sebut dengan waralaba kuliner cukup menjanjikan, bahkan berada di urutan terdepan bisnis waralaba yang paling banyak di jalankan saat ini.

Namun sebelumnya apakah anda tahu apa itu usaha waralaba? Waralaba berarti bekerjasama, yakni kerjasama antara pemilik merk dagang dengan orang lain, dimana orang lain tersebut hanya tinggal menjalankan saja tanpa harus memproduksi dan lain sebagainya. Dengan kata lain tinggal terima jadi. Dengan begitu bisnis waralaba ini memang sangat cocok di jalankan oleh pemula, karena sifatnya yang saling bekerjasama antara satu dengan yang lain.

Sangat banyak contoh dari bisnis waralaba itu, dan salah satunya yang akan kita bahas di kesempatan ini, yakni usaha waralaba makanan. Dimana di bandingkan waralaba jenis lainnya, modal awal usaha waralaba makanan tergolong kecil, mungkin untuk mengajukan kerjasama dengan pemilik merk dagang membutuhkan biaya sekitar 5-10 jutaan saja, bahkan bisa saja lebih murah dari itu, semua tergantung jenis waraba kulinernya.

Bagi anda yang tertarik dengan usaha warabala bidang kuliner, maka hal tersebut adalah langkah yang tepat. Berikut ini beberapa contoh bisnis warabala kuliner yang perlu anda ketahui, kami menyajikan kurang lebih 5 contoh saja.

Contoh Bisnis Waralaba Makanan Dengan Modal Awal Ringan


1. Tahu Kress

Contoh Makanan yang cukup banyak di waralabakan adalah tahu kress. Sesuai namanya, tahu kress ini merupakan makanan yang mana apabila di gigit akan mengeluarkan bunyi kress, dan apabila di kenyah akan berbunyi kress-kress-kress. Sesuai namnya, tahu kress ini bahan utamanya adalah tahu, dimana tahu tersebut sebelum di goreng telah di campur dengan terigu. Nah dari terigu itulah bunyi kress di hasilkan, karena terigu sudah di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa dan bunyi yang khas dan unik.  Untuk bergabung dengan usaha waralaba tahu kress ini anda bisa menghubungi merk dagang yang mewaralabakan usaha ini di sekitar tempat anda tinggal.

Namun apabila memang tidak ada, anda bisa membuka usaha tahu kress sendiri, karena sebenarnya membuat tahu kress itu tergolong mudah, anda hanya perlu mencari resep membuat tahu kress yang enak.

2. Waralaba Bakso Kaget

Memang kebanyakan jenis makanan yang di waralabkan cukup unik, seperti bakso kaget ini misalnya. Sebenarnya kenapa di namakan dengan bakso kaget? itu di karenakan isi di dalam bakso ini sendiri bisa membuat pemakan bakso terkejut dengan isi yang ada di dalamnya. Waralaba bakso kaget tergolong mudah di temukan di kota-kota besar, karena memang cukup booming di tahun 2015 bahkan kedepannya.

3. Waralaba Bakso Pentol Kojek

Waralaba yang berlatar belakang tidak jauh berbeda dengan bakso kaget, yakni masih menggunakan bahan utama bakso yaitu bakso pentol kojek. Sebenarnya apa sih bakso pentol kojek itu? bakso pentol kojek sebenarnya tidak jauh berbeda dengan baskso pada umumnya, hanya saja bakso pentol kojek ini memiliki ukuran yang cukup mini, yakni seukuran permen saja. Maka tak heran apabila target konsumennya adalah anak-anak. Namun juga tidak menutup kemungkinan orang dewasa memakan bakso imut yang satu ini. Sebagai tambahan apabila sulit menemukan waralaba bakso pentol kojek ini, anda bisa mendirikan usaha sendiri, namun dengan catatan anda bisa membuatnya.

4. Waralaba Oto Bento

Apabila dari tadi kita membahas kuliner dalam negeri, kini saatnya kita membahas kuliner khas luar negeri yang mana juga di waralabakan dan cukup booming belakangan ini. Makanan tersebut adalah Oto Bento, sesuai namanya, makanan ini merupakan hidangan khas dari negara Jepang. Sama halnya dengan makanan khas Jepang lainnya yang kebanyakan di buat dari telur, udang, ayam, ikan, daging sapi, sayuran dan bahan lainnya yang berkualitas. Waralaba yang satu ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya makanan yang tidak mudah basi, banyak plihan makanan, target konsumen mulai anak-anak sampai dewasa. Tentu saja ini menjadi pilihan bisnis waralaba modal kecil yang menjanjikan bukan.

5. Waralaba Pisang Pasir Kremes

Pisang pasir kremes belakang ini juga cukup booming di masyarakat. Dimana pisang kremes ini bisa di jadikan teman santai, ngobrol, untuk acara formal maupun acara non-formal karena memang pisang pasir kremes mencakup semua kalangan. Sesuai namanya pisang pasir kremes ini merupakan makanan yang mana bahan utamanya adalah pisang. Anda bisa bekerjasama dengan pimilik waralaba pisang kremes ini. Apabila memang tidak ada di sekitar rumah anda, maka anda bisa memulainya secara mandiri.
Baca Juga : Contoh Bisnis Waralaba Modal Kecil Yang Menguntungkan
Itulah 5 contoh dari usaha waralaba makanan, selain 5 contoh di atas masih banyak sekali usaha waralaba bidang makanan, bahkan mungkin masih ada ratusan lagi di luar sana. Intinya, sebelum memulai usaha waralaba makanan ini, anda harus mencari merk dagang yang sudah terbukti menguntungkan, cukup sekian semoga saja bermanfaat, salam sukses dan termakasih sudah membaca Contoh Bisnis Waralaba Modal Ringan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Bisnis Waralaba Makanan Dengan Modal Awal Ringan