Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Memulai Usaha Toko Kebutuhan Pakan Ayam, Burung dan Ikan

Usaha Toko Kebutuhan Pakan Ayam dan Burung
Usaha Toko Pakan Hewan Ternak merupakan salah satu jenis usaha bidang pertokoan yang memiliki prospek cemerlang belakangan ini. Ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang memelihara hewan baik itu sebagai usaha maupun sebagai hewan hias saja. Hewan tersebut antara lain adalah ayam, burung, ikan dan masih banyak jenis hewan lainnya. Salah satu yang paling di butuhkan adalah pakannya, dimana pada umumnya pakan sangat di butuhkan terutama bagi peternak hewan tersebut.

Selain para peternak, para pecinta burung hias, ikan hias dan hewan hias jenis lainnya juga banyak yang membutuhkan pakan hewan ini. Melihat hal tersebut sudah tentu usaha toko pakan hewan ternak ini sangat potensial apabila di jalankan. Saat ini sendiri apabila kita melihat ke lapangan, hewan yang paling di gemari sebagai hewan hias adalah burung. Mungkin anda salah satu pecinta burung hias.

Memulai usaha toko pakan burung atau pakan ayam dan ikan memang bisa di lakukan oleh siapa saja, hanya saja bagi pemula pasti merasa bingung bagaimana cara memulai atau membuka usaha toko pakan hewan ini. Berikut ini kami sudah membagikan beberapa hal yang perlu di pertimbangkan atau paling tidak sebagai informasi tambahan sebelum memulai usaha ini.

Memulai Usaha Toko Kebutuhan Pakan Ayam, Burung dan Ikan


1. Lokasi Usaha

Bisnis bidang pertokoan sangat di sarankan apabila di jalankan di lokasi yang strategis, yakni lokasi yang ramai dan mudah di jangkau banyak orang. Salah satunya ialah di dekat jalan raya. Namun anda harus melihat terlebih dahulu, berapa kiranya modal yang di butuhkan apabila anda ingin membuka toko di lokasi tersebut. Apabila modal anda kecil, anda bisa mencari lokasi usaha yang sesuai dengan kemampuan modal anda. Selain itu, anda bisa menyewa Ruko terlebih dahulu agar modal awal yang anda keluarkan tidak terlalu membengkak.

2. Barang Yang di Jual

Sesuai namanya, usaha toko pakan hewan ternak ini tentu saja menjual makanan atau pakan dari hewan ternak tersebut. Namun selain menjual pakan, anda juga bisa menjual barang lain seperti misalnya minuman hewan, obat-obatan, aquarium ikan, pakan anak ikan, sangkar burung, tempat minum burung, tempat makan ayam dan masih banyak lagi yang bisa anda jual, yang penting masih ada kaitannya dengan hewan ternak tersebut.

3. Cari Penjual/Pemasok Barang Yang Bagus

Mencari penjual atau pemasok kebutuhan toko kita merupakan hal yang penting dan harus pintar-pintar dalam memilih pemasok barang di toko kita. Usahakan mencari pemasok pakan yang tepat waktu dalam pengiriman barang, carilah juga pemasok yang jujur dan stok barang yang selalu tersedia. Dengan begitu, pengiriman barang kepada anda tidak akan pernah telat.

Namun tidak semua jenis barang kita dapatkan dari pemasok, ada kalanya kita mencari sendiri barang yag di butuhkan. Seperti misalnya sangkar burung dan lain sebagainya. Selain itu untuk menghemat pengeluaran anda, anda juga bisa membudidayakan pakan ternak itu sendiri, salah satunya yang bisa di budidayakan adalah ulat hongkong dan kroto.

4. Usahakan Memiliki Pengetahuan Yang Mendukung

Salah satu hal yang sangat penting sebelum terjun ke dalam usaha toko pakan ternak adalah memiliki pengetahuan yang masih ada kaitannya dengan usaha ini. Itu di karenakan usaha ini tergolong sangat luas cakupannya, tidak hanya bicara masalah pakan saja, namun masalah hewan ternak juga. Maka dari itu, kebanyakan orang yang memulai usaha ini adalah orang yang mengerti betul tentang hewan ternak atau bahkan mereka adalah pecinta hewan seperti pecinta burung hias dan ikan hias.

Namun juga tidak menutup kemungkinan bagi orang yang masih awam, karena lambat laun seiring berjalannya waktu pasti mengerti juga.
Baca Juga : Contoh Usaha Dagang Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil
Perkiraan modal yang di butuhkan dalam usaha ini cukup bervariasi, apabila membuka toko sendiri tentu modalnya sekitar puluhan juta. Sebaiknya di mulai saja dari skala kecil dengan modal yang ada dulu. Cukup sekian semoga bermanfaat referensi Usaha Toko Kebutuhan Pakan Ayam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memulai Usaha Toko Kebutuhan Pakan Ayam, Burung dan Ikan