Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Usaha Distro Pakaian Anak Muda Beserta Cara Memulainya

Usaha Distro Pakaian Anak Muda Beserta Cara Memulainya
Usaha Distro Pakaian merupakan bisnis di dalam bidang pertokoan yang sudah tidak asing lagi saat ini. Usaha distro pakaian sangat cocok di jalankan bagi anda yang berjiwa muda meskipun anda sudah tidak muda lagi. Usaha yang satu ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, terutama untuk membangun toko distro, menyewa/membeli tanah dan juga untuk membeli semua stok barang untuk keperlua toko distro tersebut.

Toko distro pada umumnya menjual pakaian yang di khususkan bagi anak muda, terutama remaja baik laki-laki maupun perempuan. Rata-rata, distro menjual pakaian yang memiliki merk besar atau pakaian dengan label branded sehingga tak heran apabila harga pakaian di toko distro cukup mahal.

Selain menjual keperluan pakaian seperti baju, jaket, celana, distro juga menjual beraneka aksesoris seperti sandal, topi, tas, dompet dan masih banyak lagi yang mana semuanya masih ada kaitannya dengan fashion anak muda zaman sekarang.

Peluang usaha distro jelas menjanjikan, anda tahu sendiri bahwa saat ini para remaja lebih suka belanja di distro ketimbang pergi ke pasar, mall, plaza karena barang yang di tawarkan di toko distro tepat sasaran dan sesuai keinginan dari anak muda itu sendiri. Berikut ini beberapa hal yang mungkin perlu anda ketahui sebelum memulai usaha distro agar nantinya usaha distro anda bisa berkambang dengan cepat dan menuai kesuksesan.

Kiat Sukses Usaha Distro Pakaian Anak Muda


1. Lokasi Usaha

Usaha bidang pertokoan seperti toko distro harus didirikan di tempat yang benar-benar strategis. Apabila anda ingin toko distro anda ramai, maka dirikan toko tersebut di tempat yang ramai. Seperti dekat jalan raya, dekat keramaian, pusat kota dan lain sebagainya. Apabila anda memiliki modal yang cukup besar, anda bisa membeli tanah dan mendirikan bangunan toko. Namun apabila modal cukup terbatas, anda bisa menyewa tempat yang strategis.

2. Desain Toko Distro

Karena target konsumen dari usaha toko distro anda adalah anak muda, maka anda harus membuat desain toko distro sekreatif mungkin, anda bisa menambahkan kesan unik agar konsumen betah. Yang penting, di dalam toko distro harus bersih dan nyaman. Apabila panas, tambahkan kipas angin atau AC.

3. Pakaian dan Aksesoris

Pakaian dan aksesoris merupakan barang yang di jual di toko distro, tentu saja apabila anda ingin banyak peminat dan pembeli di toko distro anda, anda harus menjual pakaian dan aksesoris dengan kualitas bagus. Kualitas disini mengarah pada desain dari baju yang anda jual bukan hanya pada brended meskipun terkadang brended lebih menentukan. Selain itu, anda harus mengikuti perkembangan model fashion yang ada, karena remaja memiliki model fashion yang berganti-ganti.

4. Target Konsumen

Siapa target konsumen anda? yang jelas usaha distro target utamanya adalah para pemuda. Nah, disini masih ada opsi, anda bisa membuat toko distro dengan target konsumen laki-laki atau usaha distro dengan target konsumen perempuan. Anda lihat di sekitar tempat anda, mana yang lebih dominan. Apabila laki-laki maka lebih baik anda menjual pakaian dan aksesoris laki-laki, namun anda juga bisa menjual pakaian dan aksesoris perempuan.

5. Harga

Harga juga menentukan ramai tidaknya toko distro anda. Orang Indonesia cukup sensitif dengan harga, merekan lebih memilih sesuatu yang murah bahkan lebih suka yang gratisan. Silahkan anda menentukan harga sendiri, yang terpenting usahakan lebih murah dari toko distro lain namun anda tetap untung. Misalnya di toko A menjual baju X dengan harga Rp. 70.000,-. Nah, anda bisa menjual baju X di toko anda dengan harga Rp. 60.000-Rp. 65.000,-. Yang penting jangan sampai merugi ya...

6. Berikan Pelayanan Yang Prima

Pelayanan merupakan hal yang penting, anda harus memberikan pelayanan terbaik. Toko distro merupakan toko bebas, dalam artian konsumen bisa berada di sana selama yang ia mau. Anda jangan menegur apabila ada calon pembeli yang berlama-lama memilih barang. Apabila sedikit-sedikit anda menegur, calon pembeli akan merasa malu bahkan marah. Tentu saja di kemudian hari tidak akan kembali lagi ke toko distro anda.
Baca Juga : Macam-Macam Bisnis Sampingan Paling Menghasilkan
Selain itu carilah karyawan yang memiliki jiwa pemenang, dalam artian bisa di percaya untuk menjaga dan memajukan toko distro anda. Cukup sekian semoga apa yang kami bagikan bermanfaat, salam sukses dan terimakasih telah membaca Usaha Distro Pakaian Anak Muda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Distro Pakaian Anak Muda Beserta Cara Memulainya