Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Membuka Usaha Kedai Kopi dan Tips Sukses Memulainya

Membuka Usaha Kedai Kopi dan Tips Sukses Memulainya
Membuka Usaha Kedai Kopi - Kopi merupakan minuman favorit dari kebanyakan orang terutama bagi remaja dan orang dewasa. Usaha yang berbasis minuman kopi ini jelas memiliki prospek yang menjanjikan. Usaha kedai kopi bisa di jadikan sebagai usaha sampingan karena pada umumnya kedai kopi buka mulai dari sore hingga malam hari. Membuka usaha kedai kopi bisa di mulai dengan modal kecil dengan catatan anda membuka kedai kopi skala kecil.

Apabila anda ingin membuka usaha kedai kopi sebagai pekerjaan atau bisnis utama anda maka anda bisa membuka usaha kedai kopi mulai pagi hari hingga malam hari. Mungkin bisa anda buka mulai jam 7 pagi hingga pukul 11 malam, melihat jam operasional tersebut tentunya anda wajib memiliki karyawan untuk membantu anda menjaga kedai kopi tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha kedai kopi bisa membaca beberapa hal dan tips sukses memulai usaha ini. Langsung saja baca pada referensi berikut ini.

Membuka Usaha Kedai Kopi Beserta Tips Sukses Memulainya


1. Tempat/Lokasi Usaha

Usaha kedai kopi akan sangat pas apabila didirkan di tempat yang strategis. Tempat yang strategis ialah tempat yang ramai seperti di dekat jalan raya, dekat universitas, dekat mall atau pasar. Semakin banyak orang yang melintas di depan kedai kopi anda maka semakin besar pula kesempatan anda menggaet konsumen. Selain itu anda harus mendesain kedai kopi anda sekreatif mungkin, anda bisa membuat konsep tradisional atau bertema khas. Yang terpenting pastikan pengunjung nyaman dan betah di kedai kopi anda.

2. Kopi

Karena anda membuka usaha kedai kopi maka kopi menjadi salah satu makanan yang paling anda utamakan baik dari segi rasa, warna, harga dan lain sebagainya. Sangat banyak variasi dari kopi. Anda bisa menjual aneka variasi dari kopi itu sendiri.

Selain itu harga juga sangat penting, jangan membandrol kopi anda dengan harga yang terlalu mahal karena hal tersebut bisa mengurungkan niat konsumen anda membeli kopi. Jual saja kopi dengan harga yang bersahabat kecuali kedai kopi anda memang di khususkan untuk kalangan menengah atas.

3. Fasilitas

Fasilitas yang menunjang kedai kopi anda juga perlu du perhatikan. Beberapa fasilitas yang mungkin perlu ada adalah AC, kipas angin, televisi, radio, free wifi dan lain sebagainya. Intinya semakin banyak fasilitas yang memanjakan pengunjung semakin betah dan ramai pula kedai kopi anda.

4. Pelayanan

Pelayanan kepada konsumen merupakan faktor yang penting. pastikan anda dan karyawan anda memberikan pelayanan yang prima baik dalam ucapan, perbuatan dan penyajian kopi. Agar konsumen anda tidak kabur maka anda harus cepat dalam menyajikan kopi. Namun meskipun cepat dalam penyajian anda harus tetap menjaga kualitas rasa dari kopi itu sendiri.

5. Promosi

Promosi atau strategi pemasaran perlu anda lakukan terutama di awal-awal berdirinya usaha kedai kopi anda. Anda bisa memasang banner ukuran besar di depan kedai kopi anda agar orang yang melintas di depan kedai kopi anda tahu. Selain itu anda juga bisa memberikan harga promo di awal buka, nantinya bisa anda naikkan sedikit demi sekikit.
Baca Juga : Contoh Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolahan
Demikianlah referensi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga sukses memulai usaha kedai kopinya. Terimakasih atas kunjungan anda yang telah membaca Usaha Kedai Kopi dan Tips Sukses Memulainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuka Usaha Kedai Kopi dan Tips Sukses Memulainya