Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Tips Agar Usaha Warnet Ramai dan Tidak Sepi Pengunjung

Tips Agar Usaha Warnet Ramai dan Tidak Sepi Pengunjung
Tips Agar Usaha Warnet Ramai - Selamat datang pembaca budiman, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan referensi bisnis dalam bidang komputer yaitu tips agar usaha warnet ramai. Usaha ini tergolong usaha rental dengan modal menengah yang mana apabila benar dalam menjalankannya maka bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Memulai usaha warnet merupakan solusi bagi anda yang memiliki modal dan kemampuan dalam bidang komputer. Usaha ini jelas menjanjikan meskipun saat ini banyak orang terutama remaja yang telah memiliki laptop atau komputer sendiri. Namun saat ada tugas, baik pelajar maupun mahasiswa pasti membutuhkan warnet entah itu untuk mencari referensi tugas, ngeprint tugas dan beberapa hal lainnya yang hanya bisa di lakukan di warnet.

Bagi anda yang ingin memulai usaha warnet ataupun bagi anda yang sudah memiliki usaha warnet dan ingin warnet tersebut ramai sebaiknya membaca beberapa tips agar warnet ramai yang telah kami ulas di bawah ini, langsung saja simak baik-baik.

Tips Agar Usaha Warnet Ramai dan Tidak Sepi


1. Tempat

Tempat yang paling ideal untuk memulai usaha warnet ialah tempat yang strategis, pastikan bahwa di sekitar tempat usaha anda tidak ada warnet lain. Apabila anda mendirikan warnet dengan lokasi pesaing yang dekat maka akan berpengaruh terhadap ramai tidaknya usaha warnet anda. Anda bisa membuka usaha warnet di mana saja, baik di kota maupun di desa. Usahakan membuat warnet dengan nuasa yang nyaman agar pengunjung betah.

2. Fasilitas

Usaha warnet yang baik ialah usaha warnet dengan fasilitas yang cukup, sebagai contoh untuk usaha warnet, anda harus menyediakan komputer minimal 6 buah, dimana 1 untuk server dan 5 untuk client. Usahakan memilih komputer dengan spesifkasi yang mumpuni, terlebih untuk komputer server.

3. Fasilitas Tambahan

Anda bebas menentukan jenis usaha warnet anda, entah itu warnet duduk atau lesehan. Apabila anda memiliki modal yang pas-pasan maka dirikan saja warnet lesehan, namun anda harus menjaga kebersihan dari tikar yang di gunakan agar tidak gatal atau menimbulkan alergi kepada pelanggan. Jangan lupa fasilitas tambahan seperti kipas angin, printer, laminating dan beberapa fasilitas lain yang berhubungan dengan warnet.

4. Tambahkan Game Online

Di badingkan game offline seperti PS2, game online jelas lebih di gemari remaja dan anak-anak saat ini. Syarat utama sebelum menambahkan game online pada warnet anda ialah spesifikasi komputer yang tinggi dan jaringan internet yang cepat. Apabila komputer anda memiliki spesifikasi yang rendah maka di khawatirkan pelanggan akan kabur karena sering terjadi masalah terutama lag saat bermain.

5. Harga Rental

Jangan terobsesi mencari keuntungan yang cepat, namun utamakanlah mencari jumlah pelanggan. Yang mana salah satu caranya ialah memberikan harga rental yang bersahabat. Anda bisa menyewakan warnet dengan harga rental Rp. 2.500,-/jam. Sediakan juga paket spesial, semisal 3 jam hanya Rp. 6.000,-
Baca Juga : Peluang Bisnis Rental Mobil Analisa Modal Bisnis Menjanjikan
Selain beberapa tips di atas anda juga harus belajar dari orang lain yang telah sukses usaha warnet, atau anda bisa melakukan pengamatan terhdapat warnet-warnet yang menurut anda ramai, nantinya hasil pengamatan bisa anda terapkan di dalam usaha anda. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Tips Agar Usaha Warnet Ramai dan Tidak Sepi Pengunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Usaha Warnet Ramai dan Tidak Sepi Pengunjung