Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Memulai Usaha Jualan Makanan Beku(Frozen Food) Modal Kecil

Memulai Usaha Jualan Makanan Beku(Frozen Food) Modal Kecil
Memulai Usaha Makanan Beku(Frozen Food) - Selamat datang pembaca budiman, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan referensi bisnis tentang kuliner, sesuai judul di atas referensi kali ini membahas peluang usaha jualan makanan beku atau Frozen Food dengan modal awal yang kecil sehingga sangat cocok di jalankan bagi anda yang memiliki modal terbatas.

Sebenarnya sudah banyak orang yang memulai usaha jualan makanan beku ini, namun untuk di daerah pedesaan mungkin masih jarang yang memulainya. Apabila anda memulai usaha ini, jelas persaingan masih minim, bahkan bisa jadi anda orang pertama yang menjual makanan beku di daerah rumah anda.

Berjualan makanan beku sama konsepnya dengan toko kelontong, dimana sama-sama bisa di jalankan sebagai bisnis sampingan. Untuk lokasi usahakan memilih lokasi yang strategis. Bagi anda yang tertarik sebaiknya membaca beberapa hal yang harus anda ketahui tentang peluang usaha makanan beku di bawah ini.

Memulai Usaha Jualan Makanan Beku Modal Kecil


1. Tempat/Lokasi Usaha

Usahakan tempat atau lokasi anda berjualan cukup strategis, seperti di dekat jalan raya, dekat pasar atau daerah ramai lainnya. Namun apabila anda menjalankan usaha ini dari rumah maka anda tidak perlu memperhitungkan masalah lokasi, yang terpenting warga sekitar bisa tahu apabila anda berjualan makanan beku.

2. Freezer

Setelah anda menemukan lokasi yang di rasa cocok maka selanjutnya ialah membeli freezer atau lemari pendingin. Ingat, bukan kulkas ya, tetapi freezer. Karena anda memulai usaha ini dengan modal kecil, maka beli saja freezer dengan ukuran yang kecil, mungkin harganya cukup 2 jutaan saja. Pilihlan freezer yang sesuai dengan kebutuhan anda, perhatikan juga kapasitas penampungan dari freezer itu sendiri.

3. Makanan Yang di Jual

Makanan beku sangat banyak macamnya, anda bisa menjual berbagai aneka makanan beku. Sebagai contoh anda bisa menjual sayur lodeh, bakso, pepes, urap, rawon, aneka sosis, nuget, makanan cepat saji dan lain sebagainya.

4. Harga

Untuk harga, makanan beku pada umumnya di jual dengan harga yang lebih mahal dari pada makanan biasannya, meskipun jenis dan merknya sama. Namun sebaiknya anda menjual makanan beku dengan harga yang bersahabat, jangan terlalu mahal.

5. Promosi

Jangan lupa promosikan usaha makanan beku anda, minimal kepada tetangga dan warga sekitar. Berikan informasi kepada mereka apabila anda menjual makanan beku yang lezat dan bergizi agar mereka tertarik.

6. Keuntungan Menjual Makanan Beku

Menjual makanan beku memiliki banyak keuntungan, seperti misalnya dari segi kadaluarsa. Makanan beku seperti misalnya sayur lodeh bisa tahan berhari-hari dalam freezer dengan suhu yang rendah, namun apabila kita menjual pada suhu ruangan, dalam waktu 2 hari saja sayur lodeh sudah basi. Tentu saja apabila tidak terjual akan merugikan kita.
Baca Juga : Ide Peluang Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan
Itulah beberapa hal yang mungkin harus anda perhatikan apabila ingin memulai usaha makanan beku. Usaha ini sangat cocok di jalankan bersamaan dengan usaha toko kelontong, karena terlihat lebih menyatu. Cukup sekian semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Usaha Jualan Makanan Beku(Frozen Food) Modal Kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memulai Usaha Jualan Makanan Beku(Frozen Food) Modal Kecil