Informasi Seputar Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil, Contoh Peluang Bisnis Waralaba Terbaik Serta Tips dan Trik Sukses Menjadi Seorang Wirausaha.

Contoh Peluang Usaha Pertanian di Rumah Yang Menjanjikan

Contoh Peluang Usaha Pertanian di Rumah Yang Menjanjikan
Contoh Peluang Usaha Pertanian - Usaha sektor pertanian merupakan jenis usaha yang cukup umum di jalankan, karena negara kita merupakan negara agraris dengan mayoritas pekerjaan sebagai petani. Bisnis sektor pertanian lebih banyak kita temukan di lahan, perkebunan dan juga persawahan. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas sebuah referensi bisnis sektor pertanian yang bisa di jalankan dari rumah.

Usaha pertanian yang bisa di jalankan di rumah memang tidak sebanyak usaha pada lahan pertanian, namun jenis usaha pertanian dari rumah juga tidak tidak kalah menjanjikan untuk di jalankan. Selain itu usaha pertanian di rumah bisa di jadikan sebagai bisnis sampingan, khususnya bagi ibu rumah tangga.

Karena kita bertani di rumah berarti kita tidak bisa menanam tumbuhan yang membutuhkan banyak perawatan serta tempat yang luas, seperti padi misalnya. Namun anda bisa menanam jenis tumbuhan lain, anda penasaran? langsung saja simak cotoh usaha pertanian di rumah berikut ini.

Contoh Usaha Pertanian di Rumah Menjanjikan


1. Menanam Cabai

Cabai merupakan tumbuhan yang bisa tumbuh subur dimana saja, entah itu di sawah, pekarangan rumah, ladang dan lain sebagainya. Cabai sangat di butuhkan sebagai pelengkap bumbu dapur, makanan terasa kurang nikmat apabila tidak ada rasa pedasnya. Apabila anda memiliki pekarangan ukuran 10 meter anda sudah bisa menanam cabai jenis cabai rawit, apabila lebih dari 10 meter bisa menanam cabai merah.

2. Apotek Hidup

Apotak hidup merupakan tanaman obat yang mana sangat di butuhkan sebagai tanaman penghasil obat tradisional. Saat ini anda bisa menanam berbagai jenis tanaman apotek hidup seeprti kunyit, temulawak, lengkuas dan lain sebagainya. Sampai kapanpun, tanaman herbal akan terus di butuhkan sebagai obat alami atau bumbu dapur.

3. Jahe Merah

Jahe merah merupakan jenis jahe yang memiliki banyak khasiat baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan pekarangan yang terbatas untuk memulai usaha jahe merah ini. Harga jahe merah cukup mahal bahkan hingga 30 ribuan per kilonya.

4. Menanam Aneka Bumbu Dapur

Bumbu dapur sangat cocok di tanam di pekarangan rumah, karena kebanyakan bumbu dapur ini buahnya tumbuh di akarnya sehingga rata-rata bumbu dapur tumbuh tidak terlalu tinggi. Selain itu tanaman bumbu dapur tidak terlalu menghabiskan banyak tempat. Contoh dari tumbuhan bumbu dapur sangat banyak seperti bawang merah, daun bawang, bawang putih, serai, seledri, daun salam, cabai dan masih banyak lagi.

5. Sayur-sayuran

Sayuran merupakan makanan yang wajib di konsumsi bagi siapa saja, khususnya sayuran organik (tanpa obat kimia). Anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah anda untuk menanam sayuran hijau, sangat banyak contohnya seperti bayam, sawi, sawi hijau, kangkung, kubis, kubis bunga, brokoli dan lain sebagainya.

6. Buah-Buahan

Sama halnya dengan sayuran, buah-buahan sangat cocok di jalankan di pekarangan rumah. Ada banyak macam buah yang bisa anda tanam. Seperti melon, semangka, stroberi, anggur dan buah-buahan lainnya. Namun  anda harus menanam buah yang sesuai dengan kondisi suhu di daerah tempat tinggal anda, sebagai contoh apabila anda tinggal di daerah pegunungan maka menanam stoberi sangat cocok.
Baca Juga : 5 Kunci Meraih Sukses Dalam Berbisnis Bagi Pemula
Kami hanya bisa membagikan 5 contoh saja, anda bisa mencari ide sendiri untuk memulai bisnis pertanian apa. Yang terpenting anda mampu menanam jenis tanaman tersebut. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Contoh Usaha Pertanian di Rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Peluang Usaha Pertanian di Rumah Yang Menjanjikan